Cara Diet Sehat Bagi Penggila Kuliner

Cara Diet sehat Untuk Penggila Kuliner :: Menjalankan program diet ketat bagi para pengila kuliner tentunya adalah hal yang sangat sulit dilakukan. tapi untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal, hal tersebut harus dilakukan. untuk itu, pada artikel kali ini, akan diulas tentang beberapa makanan dan minuman yang cukup sulit dihindari dan bagaimana mengatasinya.

1. Alkohol

alkohol tidak baik untuk diet

Alkohol adalah salah satu minuman yang tidak boleh diminum selama anda diet karena kandungan kalorinya yang cukup tinggi. Tapi untuk menghindarinya, tentu saja hal yang cukup sulit khususnya bagi anda yang sudah menggemarinya. Agar tidak merusak diet, coba kurangi asupan alcohol kedalam tubuh. Minum alkohol maksimal empat kali seminggu dirasa masih cukup aman bagi diet yang anda lakukan.

2. Air putih.
Air merupakan cairan yang sebaiknya ditingkatkan ketika menjalankan diet karena dapat melancarkan pencernaan dan membuat perut cepat merasa kenyang. Tapi tentunya anda akan merasa bosan untuk mengkonsumsinya. Untuk menyiasatinya, anda bisa menambahkan irisan jeruk, daun mint, mentimun ,dan buah segar lainnya.

3.Sayuran hijau dan buah.
Anda belum disebut pencinta kuliner, bila tidak menyukai kedua makanan ini. Sayur dan buah memang sangat baik dikonsumsi ketika diet. Didalam bahan makanan tersebut terkadung gizi kompleks dan zat lainnya yang bermanfaat bagi tubuh. Untuk menghindari kebosanan akan jenis sayur dan buah tertentu, anda bisa mengantinya dengan jenis buah serta sayuran lainnya yang tentunya masih aman bagi diet.

4. Susu.
Susu umumnya mengandung kalori dan lemak tinggi, untuk menyiasatinya, silahkan ganti dengan produk olahan susu yaitu yogurt. Minuman ini memiliki kalori dan lemak rendah serta baik untuk pencernaan anda.

5. Daging.

Daging adalah salah satu bahan makanan yang cukup sulit dihindari. Agar tetap aman bagi diet, anda harus bisa membatasi asupan makanan ini. Usahakan konsumsi daging minimal seminggu sekali

6. Gula dan pemanis.
Gula dan pemanis mengandung kalori tinggi, hal ini tidak baik untuk kesehatan dan diet anda. Coba ganti dengan pemanis alami yang aman bagi tubuh seperti gula buah, madu, dan sebagainya

7. Kopi dan teh.

kopi dan teh untuk diet sehat

Minum kopi dan teh adalah dua kebiasan yang sangat sulit untuk dihilangkan. Untuk iotu, anda bisa mulai membantasinya dengan konsumsi satu cangkir kecil setiap harinya.

sumber :
http://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20150105123852-262-22413/panduan-diet-sehat-bagi-penggila-kuliner/

Postingan terkait:

Diberdayakan oleh Blogger.