Tips diet sukses bagi anda yang malas berolahraga

Tips diet sehat ~Ingin menurunkan berat badan tapi malas berolahraga? Mungkin hal yang tidak mungkin, karena olahraga merupakan langkah terbaik untuk mengurangi kadar lemak dalam tubuh dengan merubahnya menjadi energi, ataupun mengeluarkannya melalui alat pembuangan tubuh.

tips diet sukses tanpa olahraga

Tapi jangan kuatir, anda tetap bisa mendapatkan tubuh langsing walaupun tidak memiliki waktu luang ataupun malas untuk melakukan kegiatan olahraga. Banyak cara lainnya yang bisa anda lakukan. Berikut beberapa tips diet sukses yang bisa anda jalankan dalam upaya menurunkan berat badan tanpa olahraga.

1. Konsumsi secara rutin teh hijau
Sudah bukan rahasia lagi kalau teh hijau bisa memberikan banyak manfaat bagi tubuh manusia. Kandungan zat dan senyawa didalamnya bersifat menguntungkan bagi tubuh, diantaranya mampu meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan metabolisme, menurunkan kadar kolesterol, gula darah, menghancurkan timbunan lemak pada bagian tubuh pada tubuh dan mengeluarkannya melalui saluran pembuangan.


2. Tingkatkan konsumsi air putih
Ketersediaan air dalam tubuh, dapat membantu melancarkan metabolisme dan sistem pencernaan dalam tubuh. Air juga dapat mempercepat rasa kenyang pada perut, sehingga anda akan menghentikan kegiatan makan. Konsumsi air yang cukup sebelum beraktivitas juga dapat menjaga tubuh agar tetap terlihat segar.

air putih bantu turunkan berat badan


3. Cukupi kebutuhan tubuh akan istirahat dan hindari tidur larut malam
Memberikan tubuh waktu istirahat yang cukup dapat membantu menurunkan berat badan. Berdasarkan salah satu studi yang telah dilakukan, bila tubuh kekurangan waktu istirahat, cenderung akan meningkatkan nafsu makan. Hindari begadang atau tidur terlalu larut, karena biasanya ketika anda ngantuk dan cuaca malam yang dingin, akan memicu rasa lapar sehingga anda akan mengkonsumsi makanan ringan seperti snack dan mie instan. Umumnya makanan ringan tersebut mengandug kalori tinggi.

Baca artikel terkait: manfaat tidur dalam diet anda

4. Biasakan untuk mengunyah makanan secara perlahan
Tips diet sukses ini mungkin terdengar sepele, tapi efeknya sangat terasa. Mengunyah makanan secara perlahan akan menjadikannya lebih halus, sehingga membantu meringankan kinerja lambung dan usus dalam mencerna makanan. Mengunyah makanan dengan perlahan juga dapat merangsang otak otak memberikan perasaan cepat kenyang serta mempertahankan perasaan kenyang itu dalam waktu cukup lama.

Postingan terkait:

Diberdayakan oleh Blogger.